Selamat Datang gan...

Jumat, 08 April 2011

INFO BEASISWA IPB(INSTITUT PERTANIAN BOGOR)

Anda lulusan SMA jurusan IPA/SMK Pertanian??
Pengen kuliah ikatan dinas???
Ada info terbaru neh....
IPB(Institut Pertanian Bogor) membuka Beasiswa Ikatan Dinas untuk Jurusan Perkebunan Kelapa Sawit.

Syarat - syarat :

I. UMUM
  • Formulir ini khusus digunakan untuk pendaftaran mahasiswa baru Program Diploma Institut Pertanian Bogor melalui Jalur Kerjasama     antara IPB dengan PT. SMART Tbk.
  • Mengisi formulir yang telah disediakan dan melengkapinya dengan berkas-berkas yang disyaratkan pada butir II Panduan Melamar ini
  • Formulir pendaftaran serta kelengkapannya diserahkan dan langsung melakukan wawancara pada tgl 12 – 13 Mei 2011 pada jam kerja

             (08.00-16.00) dengan lokasi penyerahan :
  1. Wilayah Jabodetabek, Serang dan Jabar di PT.SMART Tbk Plaza BII Menara 2 Lt.10, Jl. M.H. Thamrin No.51 Jakarta (HRD)
  2. Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi (Morowali), di Kantor Unit Perkebunan Sinar Mas atau Kantor Perwakilan setempat
  3. Wilayah Jatim, Jateng & DIY tempat penyerahan formulir mengikuti keterangan pada pamflet / poster di wilayah setempat.

  • Bagi peserta yang lulus wawancara, akan dikenakan biaya Rp. 50.000 ,- yang dibayar pada saat mengambil Tanda Bukti Peserta Tes Tulis

II. SYARAT PENDAFTARAN
  1. Pria, Berumur 17 – 22 tahun
  2. Lulusan SMU/SMA IPA atau SPMA (SMK Pertanian)
  3. Mengisi Formulir Pendaftaran
  4. Surat permohonan ditulis tangan dengan tinta hitam untuk diterima dalam program diploma kepada IPB (contoh terlampir) (2 rangkap)
  5. Pernyataan kesediaan ditulis tangan dengan tinta hitam untuk menandatangani perjanjian dan menjalani ikatan dinas setelah lulus kepada perusahaan serta diberi materai (contoh terlampir)
  6. Pas Foto terbaru berwarna ukuran 3x4 (3 lembar) dan 2x3 (3 lembar)
  7. Mengisi informasi pribadi
  8. Fotocopy identitas diri yang sah (KTP/SIM) (2 rangkap)
  9. Fotocopy Rapor SLA, halaman 1 dan nilai semester 1 hingga 6 yang sudah dilegalisasi (2 rangkap)
  10. Fotocopy Ijazah SLA yang sudah dilegalisasi (jika sudah ada) (2 rangkap)
  11. Fotocopy hasil Ujian Akhir Nasional SLA yang sudah dilegalisasi (jika sudah ada) (2 rangkap)
  12. Surat Rekomendasi dari Sekolah (contoh terlampir) (2 rangkap*)
  13. Surat Rekomendasi dari Unit/Perwakilan (contoh terlampir) (2 rangkap*)
  14. Surat Keterangan pemeriksaan kesehatan (contoh terlampir) (2 rangkap*)
  15. Fotocopy Surat Keterangan Berkelakuan Baik dan Bebas Narkoba dari Kepolisian setempat (2 rangkap*)

      rangkap * : rangkap boleh berupa fotocopy, tidak harus asli

III. SELEKSI
  • Seleksi didasarkan pada hasil wawancara, tes tulis, prestasi akademik selama di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas dan hasil medical test
  • Formulir pendaftaran dan berkas lamaran yang masuk akan diikutkan wawancara pada tgl 12 – 13 Mei 2011.
  • Bagi pendaftar yang lulus wawancara dapat melihat pengumuman dan mengambil Tanda Bukti Peserta Tes tulis pada tgl 20 Mei 2011 di
  • PT. SMART Tbk Jakarta/Perwakilan/Estate/Sekolah tempat pelaksanaan interview.
  • Informasi tempat pelaksanaan tes tulis tercantum pada Tanda Bukti Peserta tes.
  • Tes tulis akan dilaksanakan pada tgl. 30 Mei 2011 dengan membawa Tanda Bukti Peserta Tes, pensil 2B, HB dan penghapus
  • Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tes tulis, harus mengikuti medical check up pada tgl. 15-16 Juni 2011 di Laboratorium Klinik / Rumah
  • Sakit yang dirujuk oleh PT. SMART Tbk.

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI
      Pengumuman hasil seleksi diatur sebagai berikut :
  • Wawancara : 20 Mei 2011
  • Tes tulis : 14 Juni 2011
  • Tes kesehatan : 24 Juni 2011

V. REGISTRASI ULANG
  • Registrasi akan dilakukan di Kantor PT. SMART Tbk Jakarta/Estate/Perwakilan/BKK Sekolah setempat pada tgl 25-26 Juni 2011 dengan menyerahkan Surat Kesediaan Mengikuti Ikatan Dinas dan koordinasi keberangkatan ke Bogor.

VI. BEASISWA PENDIDIKAN DAN IKATAN DINAS
  • Sinar Mas membayarkan ke IPB seluruh Biaya Operasional Pendidikan yang meliputi Biaya SPP, Biaya non SPP dan Biaya Pengembangan Fasilitas
  • Sinar Mas memberikan bantuan biaya hidup yang meliputi uang saku, bantuan uang makan dan bantuan uang akomodasi yang besar dan cara pemberiannya akan ditetapkan tersendiri
  • Lulusan program diploma diwajibkan menjalani ikatan dinas selama 5 tahun sejak lulus


Untuk lebih jelas silakan hubungi 085642573103 (Soleh)
mau lebih mudah???klik disini aja.